Perang hak paten antara Apple dan beberapa produsen ponsel Android semakin memanas. Sebelumnya, bulan Oktober 2010, Apple mengajukan gugatan atas beberapa produk smartphone Motorola, yang disebut Apple telah melanggar tiga paten multi-touch, atau cara bernavigasi dengan jari di layar, seperti mengetuk, menggeser, dan mencubit.

Bukannya membela diri atas gugatan tersebut, Motorola justru menantang dengan menggugat balik Apple. Motorola mengajukan gugatan kepada Apple terkait enam hak paten, antara lain atas penggunaan antena nirkabel, perangkat lunak, fitur data filtering, dan pesan.

Motorola mengklaim, produk iPhone dan layanan komputasi awan iCloud dari Apple telah mencontek teknologi Motorola. Sampai sekarang, juru bicara Apple enggan mengomentari tuntutan Motorola ini.

Awal Januari lalu, Komisi Perdagangan Internasional AS atau International Trade Commission (ITC) telah mengeluarkan putusan awal bahwa Motorola tidak melanggar hak paten Apple. Motorola belum bisa merasa lega karena putusan akhirnya belum ditentukan.

 

Via Boy Genius Report

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here