Menyadari betapa pentingnya peran pekerja lapangan, kabarnya telah mendorong Motorola Solution untuk memperkenalkan perangkat komunikasi mobile tangguh terbaru yang diperuntukkan khusus untuk mendukung para pekerja lapangan.

Perangkat yang diberinama Motorola MC45 ini konon didesain khusus untuk lingkungan pekerja lapangan yang identik dengan pekerjaan kasar dan ekstrim yang menuntut faktor keselamatan yang tinggi. Memenuhi standar MIL-STD 810G, perangkat ini kabarnya tahan terhadap bantingan dari ketinggian 1,5 meter dan juga tahan terhadap suhu ekstrim antara -10°C sampai 50°C. Sedangkan berdasarkan pada tingkat perlindungan IP64, perangkat ini juga tahan air dan tahan debu.

Sementara untuk urusan performa tak perlu diragukan lagi, pasalnya ponsel berbasis Windows Embedded Handheld 6.5.3 Professional Edition ini telah didukung oleh kehandalan processor Qualcomm MSM7627 600MHz dan RAM 256MB RAM. Selain memiliki penyimpanan internal 1GB dan mendukung ekspansi melalui microSD hingga 32GB, ponsel ini juga telah dibekali dengan keberadaan layar sentuh 3,2 inci, keypad 26-key numerik dan kamera 3,2 Megapixel yang tidak hanya handal mengambil foto tetapi juga mampu membaca barcode 1D/2D.

Keberadaan fitur scanner laser dengan teknologi scanning 1D Scanning Adaptive, membuat perangkat ini mampu melakukan scan secara intensif untuk memperoleh data-data kondisi lapangan sebenarnya. Belum lagi untuk dukungan konektivitas jaringan, ponsel ini konon juga telah dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi 802.11b/g/n, built-in GPS dan koneksi 3.5G HSDPA.

Harga Motorola MC45 yang dibandrol sekitar 1.345 USD atau setara dengan 13 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here