Tahun 2014 menjadi awal mula kemunculan jam tangan pintar berbasiskan Android Wear. Dan nampaknya, Motorola menjadi produsen smartwatch Android Wear terpopuler dengan produk jam tangan pintar Moto 360 miliknya. Moto 360 ini pun berhasil mengalahkan produk serupa lainnya baik dari Samsung ataupun LG.

Meski begitu, secara keseluruhan tingkat penjualan smartwatch Android Wear di seluruh dunia tak terlalu tinggi. Lembaga penelitian pasar Canalys mengungkapkan kalau sepanjang tahun 2014, terdapat 720 ribu unit smartwatch Android Wear yang berhasil dijual ke pasaran.

moto 360

Dan dari angka tersebut, Moto 360 menjadi yang paling banyak terjual diikuti oleh LG G Watch R. Dari sini, nampaknya para konsumen jam tangan pintar lebih memilih untuk menggunakan produk smartwatch Android Wear yang hadir dengan desain lingkaran.

Sementara itu Pebble juga memperoleh porsi penjualan yang cukup tinggi. Mereka berhasil memasarkan jam tangan pintar miliknya dengan angka sekitar 1 juta unit. Namun yang perlu dicatat, angka penjualan tersebut dimulai sejak tahun 2013. Sementara itu Samsung di segmen ini lebih banyak mengandalkan OS Tizen ketimbang Android Wear.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here