Setelah resmi meluncurkan smartphone entry-level Moto E3 Power di Indonesia yang mengandalkan kapasitas baterai jumbo, kabarnya Motorola juga bakal menghadirkan Moto M ke Indonesia dengan baterai yang lebih besar. Berbeda dengan Moto E3 Power yang menyasar kelas entry-level, Moto M bakal menyasar kelas menengah.

motom

Menurut bocoran dari akun Twitter @krispitech, Moto M diklaim akan hadir dengan baterai sebesar 5.100mAh dan ini sekaligus menepis bocoran sebelumnya yang mengatakan Moto M akan hadir dengan baterai sebesar 3000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone ini diklaim dapat memberikan Anda waktu bicara hingga 78 jam dan dapat standby dalam waktu sebulan jika tidak Anda gunakan. Namun yang jelas untuk penggunaan normal dapat bertahan hingga seharian dengan sekali pengisian.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini kabarnya bakal disokong oleh prosesor octa-core dari MediaTek dengan clockspeed 2.1GHz. Namun ada juga yang mengatakan jika smartphone ini bakal menggunakan chipset Snapdragon 625 octa-core dari Qualcomm.

Sementara untuk kapasitas memorinya bakal tersedia dalam dua pilihan, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Moto M masih menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, namun diharapkan smartphone ini hadir langsung menjalankan OS Android terbaru 7.0 Nougat.

Meski belum diketahui kapan smartphone ini akan meluncur, namun Moto M sudah terdaftar di situsĀ Ditjen Sumber Daya Perangkat Pos Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikai dan Informatika yang terdaftar dengan kode XT1663. Kendati masih berstatus SP3 atau tahap awal, namun ini merupakan kabar yang cukup baik.

Entah bakal masuk Indonesia atau tidak, namun tampaknya Motorola masih kepincut pasar Indonesia yang bisa dilihat dari etikatnya memenuhi syarat regulasi yang diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia. Kita natikan saja kabar selanjutnya dari Motorola Moto M ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here