Beberapa pekan yang lalu, Motorola telah merilis jajaran flagship di tahun 2016 yang terdiri dari Moto Z dan Moto Z Force. Namun tak hanya itu saja, karena brand yang saat ini di bawah naungan Lenovo tersebut diketahui masih akan meneruskan smartphone high-end dari seri Moto X.

moto-x

Baru-baru ini muncul smartphone dengan nomor model XT1662 yang diduga akan menjadi salah satu anggota baru Moto X. Muncul di situs GFXBench, smartphone ini bakal menjadi Moto X edisi 2016. Seperti biasanya, situs GFXBench mengungkap spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini.

Smartphone dengan nomor model XT1662 ini akan mengusung layar seluas 4,6 inci dengan tingkat resolusi FHD 1080×1920 piksel, serta akan ditenagai oleh prosesor octa-core 2.1GHz dari MediaTek Helio P10. Selain itu, smartphone juga akan dibekali dengan RAM sebesar 3GB untuk memaksimalkan performanya. Motorola Moto X 2016 ini juga akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB serta menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Motorola-XT1662-GFXBench

Untuk urusan fotografinya, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 16MP yang diduga akan membawa berbagai macam fitur seperti jajaran Moto Z. Sementara untuk menangkap foto selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP. Namun untuk informasi lain seperti kapasitas baterai, GFXBench belum mengungkapkannya.

Tentu hal ini masih membutuhkan konfirmasi dari Motorola, karena beberapa perangkat yang muncul di situs benchmarking biasanya hanya berupa prototipe. Namun jika benar Moto X (2016) hadir dengan prosesor milik MediaTek, itu berarti akan menjadi perangkat yang lebih terjangkau ketimbang jajaran Moto Z yang menggunakan prosesor dari Qualcomm.

Ini juga akan menjadi kali pertama bagi Motorola menggunakan prosesor dari MediaTek, karena selama ini Motorola selalu menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon untuk semua perangkatnya, termasuk ponsel jajaran Moto E yang merupakan seri termurah dari Motorola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here