Handphone anyar dari Motorola akhirnya diperkenalkan pada publik. Handphone tersebut adalah Motorola Moto X yang menggunakan teknologi Motorola X8 Mobile Computing, seperti pada tiga handphone Motorola yang sebelumnya telah diperkenalkan.

Moto X ini hadir dengan layar berukuran 4.7 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Layar dengan densitas piksel 316ppi ini terbuat dari AMOLED seperti halnya handphone Android dari Samsung. Selanjutnya, terdapat pula chip prosesor Motorola X8 yang menggunakan CPU Snapdragon dual core 1.7GHz dan GPU Adreno quad core 320 serta sistem operasi Android 4.2.2.

Smartphone Android ini juga dilengkapi kamera 10MP berteknologi ClearPixel. Teknologi ini pun memungkinkan smartphone untuk bekerja secara baik dalam menangkap gambar di ruang dengan pencahayaan yang kurang. Dikutip dari Slashgear, kamera ini menggunakan sensor OmniVison OV660 yang sebenarnya mampu merekam video Ultra HD (3840 x 2160) pada 30fps dan Full HD pada 60fps.

Namun sepertinya fitur perekaman video Ultra HD tidak akan bisa dipakai, karena sistem yang belum mendukung. Kemungkinan besar fitur tersebut akan dapat digunakan jika memakai OS Android 4.3, di mana terdapat sempat terlihat adanya dukungan fitur UltraHD pada kode OS open source tersebut.

Selain itu, handphone ini juga memiliki fitur Touchless Control. Fitur ini pun memungkinkan penggunanya untuk memakai handphone tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Cukup dengan suara, handphone ini pun bisa melakukan berbagai hal seperti setting alarm, penunjuk arah, pencarian di web dan lain-lain.

Motorola juga mengumumkan bahwa handphone ini bisa di-custom dengan sangat mudah. Pihak Motorola pun menyediakan opsi warna yang beragam pada handphone ini. Dengan dua pilihan warna di bagian depan dan 18 warna untuk bagian belakang.

Sebagai langkah awal, handphone ini akan dijual melalui beberapa operator telepon di Amerika Serikat seharga 199 USD dengan durasi kontrak dua tahun. Belum ada informasi mengenai kapan peluncuran handphone ini secara global.

via PHonearena

1 COMMENT

  1. Ingin bertanya, saya mempunyai rencana utk membeli moto x di canada/us, apakah saat saya membawanya ke indonesia hp ini bisa saya pakai? karena mengingat ada peraturannya dsb, thanks 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here