Di tengah kesimpang siuran berita peluncuran resminya di dunia maya, baru-baru ini ada kabar mengejutkan yang menyebutkan kalau Motorola Mobility kemungkinan akan mengungkap smartphone Moto X4 akhir tahun ini.

Project-Fi-logo
Menurut Venture Beat, Moto X4 akan dirilis di Google Project Fi pada kuartal keempat tahun ini yang berarti akan hal itu terjadi pada bulan Oktober, November, atau Desember yang akan datang.

Untuk saat ini, tidak diketahui apakah pada kuartal keempat juga saat Moto X4 akan banyak tersedia melalui saluran lain. Namun, sangat mungkin Motorola akan mulai memasarkan handset tersebut lebih awal dari perkiraan semula.

Google sendiri tampaknya turut membenarkan kalau “perangkat bersegmen menengah” tersebut akan diluncurkan melalui Project Fi akhir tahun ini, meski tidak secara khusus menyebutkan Moto X4.

Rumor yanh beredar sejauh ini menyebutkan kalau Motorola Moto X4 akan menjadi smartphone mid-range berchasing logam yang didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 660. Selain tahan air, handset tersebut disinyalir bakal hadir mengandalkan panel layar 5,2 inci (atau 5,5 inci), memori RAM 4 GB, dan juga dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 3800 mAh.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Project Fi dikenal sebagai operator jaringan virtual milik Google sendiri (MVNO), yang konon sangat  bergantung pada keberadaan jaringan T-Mobile, Sprint, dan US Cellular, serta hotspot Wi-Fi untuk menyediakan layanan. Saat ini, hanya smartphone bermerek Google (seperti Pixel, atau Nexus) sajalah yang konon telah dipasarkan melalui Project Fi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here