Salah satu smartphone yang masuk ke dalam jajaran flagship 2017 milik Motorola kini sudah masuk ke pasar Indonesia, yakni Moto Z2 Play. Ini adalah penerus Moto Z Play, yakni smartphone premium untuk segmen yang lebih rendah dari Moto Z dan Moto Z Force. Acara peluncuran smartphone ini berlangsung di Ubud, Bali. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Moto Z2 Play ini?

Seperti yang dikatakan MBG Product Trainer Lead, Lenovo Indonesia, Efendi Susanto bahwa Moto Z2 Play tidak hanya menjadi smartphone mid-ranger biasa, namun smartphone tersebut memiliki desain unibody premium yang lebih ramping serta tahan banting. Tapi ada konsekuensinya, yakni baterai dipangkas menjadi 3000mAh untuk mendapatkan desain yang lebih ramping.

Tentu kelebihan yang dimiliki smartphone tersebut terletak pada dukungan modul Moto Mods, seperti jajaran smartphone flagship Moto Z. Perusahaan sendiri menjanjikan 11 hingga 15 Moto Mods untuk setiap tahunnya.

Untuk spesifikasi, Moto Z2 Play hadir dengan layar seluas 5,5 inci bersolusi FHD 1080p dan sudah menggunakan panel super AMOLED dan dilapisi Gorilla Glass. Sementara untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang memiliki prosesor octa-core dan GPU Adreno 506. Moto Z2 Play juga dibekali dengan memori RAM sebesar 4GB dan ROM sebesar 64GB.

Saat tidak menggunakan Moto Mods, desain kamera terlihat sangat menonjol. Tapi desain kamera Moto Z2 Play sangat mirip dengan saudaranya yang lain dari Z series. Kamera utama smartphone ini beresolusi 12MP yang memiliki aperture f/1.7, PDAF, dan dual LED flash. Sementara untuks selfie dapat menggunakan kamera depan bersolusi 5MP dengan sudut pandang yang luas.

Nah untuk harganya sendiri, Moto Z2 Play dibanderol seharga Rp6.499.000, dimana harga tersebut cukup mahal untuk perangkat dengan Snapdragon 626. Namun mengingat smartphone ini memiliki dukungan Moto Mods seperti jajaran flagship lain milik Motorola, harga yang ditawarkan cukup setimpal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here