Smartphone Nexus terbaru dari Google kini telah secara resmi diperkenalkan. Mereka pun menggandeng Motorola untuk memproduksi smartphone tersebut dan handphone ini mempunyai desain yang sangat mirip dengan Moto X, terkecuali pada bagian ukuran layarnya.

Handphone ini mempunyai layar berukuran 5,9 inci yang menawarkan resolusi Quad HD 1440 x 2450 piksel. Tak lupa, handphone ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air serta dual front-firing speaker. Namun ketahanan tersebut hanya terhadap percikan air, tak bisa dibandingkan dengan ketahanan seperti yang dimiliki oleh Xperia Z3.

nexus 6_1

Pada handphone ini, Google juga meresmikan debut dari sistem operasi terbarunya, yakni Android 5.0 Lollipop yang sebelumnya dikenal dengan nama Android L. OS ini pun mempunyai runtime ART yang baru menggantikan Dalvik dan kompatibel dengan environment 64-bit.

Meski sudah mendukung sistem 64-bit, handphone ini masih memakai prosesor 32-bit, yakni Snapdragon 805. Prosesor ini hadir dengan empat core yang mempunyai kecepatan 2,65GHz dan dibarengi oleh RAM sebesar 3GB. Tak lupa, terdapat memori internal berkapasitas 32GB untuk menyimpan data ataupun gambar dan video.

nexus 6_2

Di bagian belakang, terdapat kamera 13MP yang dilengkapi dengan fitur optical image stabilization. Kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX214 dan mempunyai aperture f/2.0. Kamera ini juga mampu merekam video 4k pada kecepatan 30fps. Sementara itu di bagian depan, terdapat kamera 2.1MP.

http://www.youtube.com/watch?v=wk-PY2dBKaA

Lalu bagaimana dengan masalah power? Ponsel Android Lollipop ini hadir dengan baterai berkapasitas 3220 mAh. Ponsel ini diklaim mempunyai fitur Turbo Charger, sistem yang membuatnya mampu melakukan pengisian baterai secara singkat dalam waktu 15 menit. Mengenai harganya ponsel ini ditawarkan secara unlock dengan banderol sebesar 649 USD.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here