Menurut bocoran yang sejauh ini telah diketahui, bahwa setidaknya akan ada dua smartphone baru dari Motorola yang akan mengusung chipset Exynos buatan Samsung. Kini, menurut laporan dari 91mobile mengungkapkan bahwa Motorola P40 akan segera datang dengan mengusung chipset Exynos 9610.

Laporan yang muncul sebelumnya mengatakan jika Motorola P40 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675. Namun informasi terbaru mengatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung chipset 10nm Exynos 9610 buatan Samsung. Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan dirilis dalam beberapa varian seperti 3 GB RAM+penyimpanan 32 GB, 4 GB RAM+penyimpanan 64 GB dan 4 GB RAM+128 GB penyimpanan.

Tidak akan menggunakan notch, Motorola P40 akan menggunakan kamera depan yang berada di bagian layar atau disebut hole-punch. Seperti ponsel pendahulunya Motorola P30, P40 akan dirilis sebagai perangkat Android One yang berarti smartphone ini harus mendapatkan pembaruan OS lebih cepat dibanding smartphone lain.

Untuk bagian fotografinya, Motorola P40 diharapkan akan mengusung sensor beresolusi 48MP yang berada dalam setup dual-kamera di bagian belakang. Sementara laporan terdahulu mengungkapkan bahwa sensor kamera kedua akan menjadi sensor kedalaman 5MP. Untuk segi konektivitas juga tampaknya akan mendapatkan peningkatan seperti dukungan NFC. Smartphone ini dikabarkan akan dikemas dengan baterai berkapasitas 3.500mAh dan diharapkan tiba dalam varian warna seperti Biru dan Emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here