Motorola Resmi Perkenalkan Duo Smartphone Budget-Oriented Unggulan Terbaru Dengan Bodi Metal, Moto...

Motorola Resmi Perkenalkan Duo Smartphone Budget-Oriented Unggulan Terbaru Dengan Bodi Metal, Moto E4 & E4 Plus

BeritaTeknologi.com

Meskipun nasib kelanjutan Moto E generasi yang akan datang sempat diragukan ketika Lenovo menguasai Motorola, namun semua itu tampak mulai terbantahkan seiring bakal segera dihadirkannya duo model smartphone berorientasi anggaran tersebut yang dijadwalkan merambah pasaran Amerika Serikat dan berbagai pasar lainnya pada akhir bulan Juni ini. Adapun kedua model yang dimaksud adalah Moto E4 dan E4 Plus, yang siap meneruskan kesuksesan Moto E3 yang dirilis tahun lalu.

moto E4
Didasarkan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat, kedua model Moto E4 terbaru tersebut sama-sama hadir dengan bodi metal dan dilindungi lapisan anti air. Sedangkan perbedaan mendasar terutama bila menyangkut ukuran dan kapasitas baterai yang digunakan.

Moto-E4-01
Khusus untuk model Moto E4, tidak lain adalah handset berukuran 144,5 x 72 x 9,3 mm yang sanggup menampilkan panel layar 5 inci 720p, mengemas baterai 2800 mAh, dan dipersenjatai oleh processor Snapdragon 427 okta-core (atau Snapdragon 425 pada beberapa model). Selain dukungan pemindai sidik jari (fingerprint scanner), Moto E4 ini juga menawarkan RAM 2 GB, ruang penyimpanan 16 GB, kamera belakang 8 MP, dan kamera menghadap ke depan berkemampuan 5 MP dengan lampu kilat LED sendiri.

Moto-E4-Plus
Sedangkan untuk Moto E4 Plus sendiri adalah varian handset berukuran 155 x 77,5 x 9,55mm dengan tampilan panel layar 5.5 inci 720p, dan mengemas baterai 5000mAh yang notabene berkapasitas lebih besar dibandingkan dengan Moto E4 aslinya, sehingga diklaim mendukung konsep “go for 2 days” tanpa pengisian ulang sekalipun. Seperti saudaranya yang lebih kecil, Moto E4 Plus juga sama-sama mengandalkan kekuatan processor Qualcomm Snapdragon 427 yang dikolabolasikan bersama memori RAM 2GB. Meski tak dipungkiri juga akan memiliki varian lain dengan media penyimpanan berkapasitas 16 GB dan 32 GB, Moto E4 Plus ini kabarnya juga bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari, kamera belakang 13 MP, dan kamera 5MP menghadap ke depan dengan dukungan LED flash.

Perihal ketersediaan dan harga, Motorola Mobility kabarnya telah berencana untuk menjual Moto E4 Plus seharga $ 179,99 (± 2,4 jutaan rupiah), dan Moto E4 seharga $ 129.99 (± 1,7 jutaan rupiah). Sementara khusus Moto E4 reguler akan dijual sebagai Amazon Prime Exclusive Phone, dengan harga yang lebih rendah, meski itu berarti akan menampilkan iklan dan penawaran Amazon di Home Screen-nya.

NO COMMENTS

Leave a Reply