Kehadiran kamera dasbor memang sangat membantu pengendara mobil, terutama saat hendak memarkir mobil. Salah satu perusahaan yang menghadirkan kamera dasbor adalah Motorola. Diam-diam Motorola dikabarkan tengah menggarap sebuah kamera dasbor baru.

Meskipun saat ini belum diketahui nama dari kamera tersebut, namun bocoran yang beredar baru-baru ini mengatakan jika kamera tersebut memiliki layar seluas 4 inci beresolusi 480×854 piksel, yang dilengkapi pula dengan lensa bersudut pandang lebar serta memiliki slot microSD. Hal unik lain adalah soal desain, dimana kamera dasbor ini memiliki bentuk seperti kamera digital pada umumnya.

Dikatakan jika kamera dasbor milik Motorola tersebut mampu merekam video hingga resolusi Full HD. Selain itu, ada juga fitur pendeteksi gerakan yang dapat membantu Anda saat hendak memarkir mobil. Perusahaan yang berada di balik kamera dasbor ini adalah Binatone global, yakni sebuah perusahaan produk IoT dan produk lifestyle yang memiliki hak eksklusif untuk merancang, mengembangkan dan memasarkan beberapa aksesoris Motorola. Jadi, ini bukanlah kamera buatan Lenovo, melainkan dari divisi Motorola Accessories.

Jika bocoran ini benar, kamera dasbor dari Motorola ini akan dibanderol seharga $99 atau setara dengan Rp1,3 jutaan. Sedangkan untuk pemasarannya, kamera dasbor ini terlebih dahulu akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan Eropa. Namun belum diketahui kapan pastinya kamera tersebut akan diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here