Semenjak Motorola diakuisisi oleh Lenovo, mereka tidak terlalu giat dalam memproduksi perangkat smartphone-nya. Namun menjelang pertengahan tahun 2016 ini, banyak rumor yang beredar mengenai jajaran smartphone terbaru dari Motorola. Seperti pada beberapa waktu lalu ada rumor mengenai jajaran Motorola Moto E yang beredar melalui aplikasi pengujian GFXBench.

moto-x

Kini ada rumor terbaru lagi, yang mana Motorola kabarnya bakal merilis smartphone high-end. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Rabu (27/4/2016), dikatakan bahwa smartphone tersebut kabarnya bakal diberi nama Moto X. Memang versi awal Moto X sendiri sudah pernah dihadirkan oleh Motorola pada tahun 2013 lalu, mungkin kali ini merupakan Moto X generasi kedua atau versi 2016.

Seperti biasa, rumor ini beredar melalui aplikasi pengujian GeekBench, yang mana ditampilkan dengan nama Motorola XT1650. Pada aplikasi tersebut, dituliskan bahwa Motorola Moto X ini mengusung prosesor papan atas yang juga digunakan oleh merek ternama, Qualcomm Snapdragon 820. Pada hasil benchmark yang beredar, skor yang dihasilkan tidak terlampau jauh bila dibandingkan dengan perangkat lain dengan prosesor yang sama.

moto-x-2016-0

Untuk RAM, smartphone ini bakal dibekali dengan kapasitas 4GB, seperti kebanyakan smartphone high-end yang telah beredar. Sayangnya untuk spesifikasi lain seperti ukuran layar, besarnya sensor kamera dan luas layarnya tidak diketahui. Namun yang pasti, smartphone ini telah menggunakan sistem operasi terbaru dari Google 6.0.1 Marshmallow.

Meski belum jelas kapan smartphone ini bakal dirilis, CEO Lenovo yang telah mengakuisisi Motorola mengatakan, mereka akan merilis jajaran smartphone terbaru mereka pada bulan Juni mendatang. Diperkirakan Motorola tidak hanya memperkenalkan satu jenis perangkat smartphone saja, namun juga smartphone kelas mainstream, Moto E.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here