Setelah bulan lalu mengumumkan smartphone high-level Moto Z2 Force dengan tag harga sekitar $ 700 lebih, kini giliran smartphone Moto G5S dan G5S Plus yang kabarnya bakal kembali dihadirkan oleh Motorola untuk menyemarakan pasaran kelas menengah (mid-range) saat ini.

Dimulai dengan Moto G5S. Hadir dengan tampilan panel layar Full HD 5.2 inci, Moto G5S tampak mengandalkan prosesor okta-core Snapdragon 430 1.4GHz dalam menjalankan berbagai aplikasi dengan performa yang lebih mengesankan. Selain berkamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP lengkap dengan dukungan LED flash, Moto G5S juga memberdayakan baterai 3.000 mAh, yang sanggup menawarkan daya tahan pengoperasian hingga 5 jam lamanya hanya dengan waktu pengecasan selama 15 menit saja berkat dukungan Turbo Power yang ada.

Sedangkan untuk model Moto GS5 Plus sendiri, smartphone ini tampak bertumpu pada keberadaan panel layar 5,5 inci Full HD untuk mengabadikan berbagai hasil jepretan foto dan rekaman video yang dihadirkan oleh kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP lengkap dengan fitur LED flash-nya. Performa handal yang dihadirkan oleh prosesor okta-core Snapdragon 625 2GHz, bakal semakin terjaga daya tahan pengoperasiannya berkat dukungan Turbo Power yang disematkan bersama kapasitas baterai 3.000 mAh yang digunakannya.

Tak hanya memiliki desain unibody premium aluminium, kedua ponsel tersebut telah menerima semua pengalaman Moto terbaru, seperti Night Display, Quick Reply dan juga termasuk pemindai sidik jari seperti yang dilakukan perangkat sebelumnya. Sistem operasi yang digunakannya pun adalah Android 7.1 (Nougat).

Moto G5S dan Moto G5S Plus dijadwalkan akan tersedia “di berbagai negara secara global” pada akhir bulan ini dan akan menyambangi Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini. Harga Moto G5S akan dibanderol mulai dari harga € 249 (± 3,9 jutaan rupiah), sedangkan Moto G5S Plus akan dipasarkan seharga € 299 (± 4,7 jutaan rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here