mozilla-firefox-40-beta-fitur-baru-banner

Baru beberapa jam yang lalu Mozilla Firefox versi terbaru baru saja dirilis, yaitu Firefox 51. Ditengah dominasi Google Chrome yang sampai saat ini masih menjadi browser terfavorit di dunia, apa kelebihan dari fitur yang ditawarkan Mozilla Firefox 51?

Mari kita simak bersama.

Support FLAC, Format Audio Kualitas Tinggi

Dengan berkembangnya kecepatan bandwith dan maraknya situs streaming, format FLAC yang dulunya dianggap terlalu besar, kini kembali dilirik. FLAC diklaim bisa menampilkan kualitas audio yang tinggi, bahkan lebih baik dari MP3 yang masih populer hingga kini.

Sebab itulah, Firefox tentu saja tidak mau kalah dengan Chrome yang juga akan menambah support FLAC pada 30 Januari mendatang.

Update Tampilan dan Peringatan Login di Web Tidak Aman

mozilla firefox 51

Chrome dan Firefox versi sebelumnya sebenarnya sudah cukup jelas memberi peringatan saat memasuki unsecure web. Hanya saja, Firefox 51 tidak mau berspekulasi terhadap para penggunanya, terutama yang masih awam. Alhasil, tampilan peringatan di Firefox 51 dibuat semakin terlihat. Begitu pula dengan form login yang mencurigakan.

Dukungan WebGL 2.0

Dengan Web Graphics Library 2.0 yang tersemat di Firefox 51, kemampuan render grafis 3D dan 2D akan meningkat. Mozilla selalu mengikuti perkembangan WebGL dengan segala versi update terbarunya. Ini akan meningkatkan pengalaman pengguna ketika membuka web dinamis, menonton ataupun bermain game di Firefox 51.

Password Option Terlihat

mozilla firefox 51

Kini pengguna Firefox 51 sudah tidak perlu repot-repot lagi ketika ingin mengubah password yang tersimpan di browser. Sebab di setiap web yang menggunakan form login, Firefox 51 akan menampilkan simbol kunci guna memberikan kemudahan untuk merubah ID dan password yang tersimpan.

Indikator Zoom Terlihat

mozilla firefox 51

Seperti dalam Chrome dan Opera. Kini Firefox 51 dilengkapi dengan indikator zoom yang bisa langsung mengembalikan laman web ke ukuran semula. Cukup membantu untuk mengetahui seberapa besar tingkat zoom yang telah kita lakukan.

 

Itulah tadi beberapa fitur baru dari Mozilla Firefox 51. Bagaimana dengan sahabat beritateknologi, tertarik menggunakan Firefox 51?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here