Samsung baru saja dikatakan tengah menjalin kerja sama dengan Mozilla untuk membangun sebuah aplikasi browser terbaru. Browser terbaru tersebut nantinya akan disebut dengan nama Servo dan merupakan perpaduan antara teknologi yang dipunyai oleh Mozilla dan Samsung dan dibangun dengan bahasa pemrograman Rust.

Proyek kerja sama ini dilakukan untuk membangun sebuah browser ultra powerful, baik jika digunakan pada platform mobile ataupun desktop. Nantinya, browser ini pun dibangun dengan melakukan updating terhadap gecko dari waktu ke waktu.

Selain itu, kedua perusahaan ini juga bakal membuat browser Servo sebagai salah satu aplikasi browser yang aman. Samsung pun dikatakan akan berusaha untuk melihat permasahan mendasar yang biasanya menjadi kerentanan sebuah browser.

Langkah Samsung ini mungkin tidak akan terlalu menyenangkan bagi Google. Terlebih saat ini Samsung seolah menjadi bayang-bayang dari handphone Android yang merupakan produk dari Google. Ditambah dengan pembangunan browser sendiri, tentunya menjadi sebuah kebijakan yang tidak populer di mata Google.

(Via Geek)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here