Kebanyakan browser saat ini memang menawarkan mode incognito atau mode penyamaran, dimana semua iklan akan diblokir dan pelacak web juga tidak dapat berfungsi. Jika Anda ingin mode penyamaran dapat selalu aktif setiap saat, maka Anda beruntung karena Mozilla baru saja meluncurkan aplikasi Firefox Focus untuk platform iOS.

firefox-focus

 

Dengan browser Focus ini, Anda hanya dapat menggunakan satu tab saja selama browsing. Pada Focus juga tidak terdapat bookmark dan tidak akan menyimpan riwayat peleusuran. Ketika Anda sudah selesai browsing, tekan tombol Hapus untuk melanjutkan ke addres bar, dan itu akan membersihkan segala sesuatu yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Browser ini juga menyembunyikan isi browser dari tampilan saat Anda berada di menu multitasking iOS, dimana browser biasa akan menampilkan isi ketika berada di menu multitasking. Ada juga tombol yang tersedia di bagian bawah, ini berfungsi untuk membuka halaman apapun pada browser Safari.

Selain fitur privasi ini, Focus juga memblokir iklan, pelacak analitik, dan pelacak sosial secara default. Anda juga dapat memilih untuk memblokir font web jika Anda ingin mengurangi page size download untuk proses yang lebih cepat.

Selain itu, Focus juga dapat diintegrasikan dalam Safari, jadi jika Anda ingin menggunakan Safari, Anda dapat menggunakan Focus hanya sebagai blocker iklan dalam browser Safari. Cukup menarik bukan? Hal yang menarik lainnya adalah, Anda dapat menginstal aplikasi Firefox Focus gratis melalui App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here