Berbagai cara untuk melakukan video calling saat ini bisa diperoleh dengan mudah. Apakah itu menggunakan perangkat mobile ataupun desktop. Dan kali ini, Mozilla pun tak mau ketinggalan dengan menyediakan sarana video chatting miliknya yang bernama Firefox Hello.

Fitur terbaru ini didatangkan oleh Mozilla sebagai salah satu tool yang ada pada Firefox 35. Dan untuk melakukan video calling pun sangat sederhana. Karena tak perlu ada plug-in, perangkat tambahan atau bahkan tak perlu registrasi akun tertentu. Caranya hanya tinggal klik ikon Hello dan selanjutnya sudah bisa melakukan percakapan.

firefox hell

Lalu bagaimana caranya untuk bisa terhubung dengan seseorang yang ingin diajak komunikasi? Gampang ternyata. Kita hanya tinggal membagikan link kepada orang tersebut. Dan setelah link tersebut diklik, maka komunikasi bisa secara langsung dilakukan. Asalkan pihak kedua juga menggunakan browser yang mendukung WebRT dan mempunyai kamera serta mikrofon.

http://www.youtube.com/watch?v=TEPq4xFGzG0

Dan meski tak ada akun yang harus dipakai, fitur Firefox Hello ini juga menyimpan history chatting yang pernah dilakukan. Dan link untuk melakukan percakapan juga bisa dipakai di lain hari jika kedua pihak sama-sama menekan tombol. Sangat menarik bukan?

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here