Seperti yang kita ketahui, Microsoft saat ini menghimbau penggunanya agar meng-upgrade sistem operasi mereka ke Windows 10. Bahkan raksasa software ini tidak lagi mendukung sistem operasi Windows XP dan Vista. Namun, Microsoft masih berbaik hati dengan memperpanjang dukungan Windows Vista hingga 11 April 2017.

firefox

Hal tersebut karena asumsi bahwa pengguna sistem operasi Windows saat ini kebanyakan telah menggunakan Windows 7 atau lebih idealnya ke Windows 10. Namun untuk beberapa alasan, pengguna masih ada yang menggunakan Windows XP dan Vista, dan tidak perlu khawatir karena Mozilla masih mendukung kedua sistem operasi jadul tersebut.

Dalam sebuah posting di blog Mozilla, pengembang mengungkapkan bahwa mereka akan mendukung Firefox hingga September 2017, setidaknya. Apakah ini berarti bahwa Anda masih dapat mengharapkan update keamanan untuk browser Firefox, meskipun fakta bahwa sistem operasi Anda tidak lagi mendapatkan dukungan utama dari Microsoft.

Menurut Mozilla, “Firefox adalah salah satu dari beberapa browser yang terus mendukung Windows XP dan Vista, dan kami berharap untuk terus memberikan update keamanan untuk pengguna sampai September 2017. Pengguna tidak perlu mengambil tindakan tambahan untuk menerima update tersebut. Pada pertengahan 2017, angka pengguna pada Windows XP dan Vista akan ditinjau kembali dan tanggal akhir untuk dukungan akhir akan diumumkan.”

Dalam keterangan tersebut, Mozilla mengungkapkan bahwa mereka akan mendukung kedua OS tersebut hingga bulan September 2017, yang berarti masih ada sejumlah pengguna yang masih menggunakan dua platform tersebut. Dengan demikian, Mozilla bisa saja memperpanjang dukungan mereka, meskipun mereka juga mendorong pengguna untuk meng-upgrade OS pengguna jika belum melakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here