Kabar mengenai akan dihapusnya software Paint pada Windows 10 Creator update berikutnya membuat para penggemar software jadul ini tidak bisa tinggal diam. Banyak pengguna Windows yang tidak rela jika software yang sudah hadir selama 32 tahun itu dihapus begitu saja. Mendengar keluhan para pengguna Windows, akhirnya Microsoft memutuskan untuk mengubah rencana pada update berikutnya.

Melalui blog resmi milik perusahaan, Microsoft mengumumkan jika MS Paint tidak akan lenyap pada Windows 10 Fall Creator Update, melainkan hanya “berpindah rumah”. Ya, ini berarti MS Paint masih tetap ada, namun tempatnya berpindah ke Windows Store yang tersedia secara gratis. Jadi MS Paint tidak akan datang sebagai software bawaan pada Windows 10 Creator Update berikutnya, dan bagi pengguna yang ingin tetap menggunakan MS Paint dapat mengunduhnya dari Windows Store.

Namun belum diketahui kapan MS Paint akan berpindah ke Windows Store. Sementara aplikasi terbaru Microsoft, yakni Paint 3D akan tetap terus eksis sebagai aplikasi bawaan yang dijanjikan terus mendapatkan update. Dengan aplikasi tersebut, para pengguna Windows 10 bisa membuat konten 3D.

Sementara MS Paint juga masih sering dipakai oleh pengguna Windows, terutama untuk editing sederhana dan sangat ringan. Seringin berjalannya waktu, MS Paint juga terus mendapat pembaruan, termasuk dukungan format file. Namun untuk editing yang lebih serius, tentu saja kita membutuhkan software yang lebih mumpuni dari MS Paint.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here