MSI Core Frozr L, Obat Turun Panas untuk Prosesor dengan Desain Kece

MSI Core Frozr L, Obat Turun Panas untuk Prosesor dengan Desain Kece

BeritaTeknologi.com

Salah satu komponen utama pada perangkat komputer adalah prosesor, yang juga menjadi otak dari segala proses kerja perangkat tersebut. Tentu dengan prosesor yang kencang, para pengguna dapat membuka aplikasi dan bermain game dengan lancar.

msi-core-frozr-l

Tapi dibalik kencangnya prosesor, tentu wajib diimbangi dengan pendingin yang memadahi, karena prosesor yang kencang tak lepas dari suhu yang panas. Nah untuk mengobatinya, MSI meluncurkan Gaming Core Frozr L sebagai solusi obat turun panas prosesor.

Dengan desain yang sangat kece abis, tentunya pendingin ini sangat cocok digunakan untuk seorang gamer, yang biasanya menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Pada bagian atasnya terdapat sebuah logo naga yang sudah menjadi ciri khas pada produk MSI.

core-frozr-l-4

MSI menanamkan sebuah kipas pada Core Frozr L yang telah menggunakan teknologi mereka dengan nama TORX. Teknologi yang digunakan MSI pada jajaran VGA card buatannya ini dapat membuat perputaran kipas lebih hening, namun tetap menghasilkan hembusan angin yang kuat. MSI mengklaim bahwa kipas pada pendingin ini dapat berputar dari 500 hingga 1800 RPM, dengan aliran angin yang dihasilkan sekitar 19,79 hingga  71,27 CFM.

core-frozr-l-2

Bahan pendingin prosesor yang digunakan adalah nikel dengan lapisan tembaga. Terdapat emap pipa besi berukuran 8mm yang disebut dengan SuperPipe. Keempatnya menggunakan teknologi Airflow Control yang dapat menyalurkan panas dengan merata ke heat sink. MSI juga menyertakan pasta Thermal Compound X dalam paket penjualannya, yang diklaim dapat meredam panas dengan baik.

Dengan tinggi sekitar 140mm, CPU cooler ini dapat diaplikasikan pada berbagai soket prosesor, mulai dari Intel LGA 2011-3/2011/1366/1156/1155/1151/1150/775 dan AMD AM4/FM2/FM1/AM3+/AM3/AM2+/AM2.

NO COMMENTS

Leave a Reply