Salah satu perkembangan terbaru yang paling menarik dalam komponen PC adalah sistem penyimpanan Intel Optane, yang dibangun menggunakan teknologi memori XPoint 3D lanjutan yang dikembangkan Intel bersama pembuat memori Micron. Optane tidak hanya menggunakan beberapa drive solid-state (SSD) yang sangat cepat tetapi juga membantu mempercepat hardisk konvensional yang notabene lebih lambat.

MSI-z270-tomahawk-opt-boost-2-header-640x0
Versi Optane yang membantu HDD tampil lebih cepat seperti SSD yang lebih cepat kini telah dihadirkan dengan kemasan berkapasitas 16GB dan 32GB yang terhubung ke motherboard yang didukung. Ini adalah cara yang efektif untuk menambahkan kecepatan sambil menghemat uang, dan pembuat motherboard MSI menawarkan bundel motherboard terbaru dengan dukungan modul Optane 16GB secara gratis.

MSI-z270-tomahawk-opt-boost-1-1920x550
Dukungan teknologi Optane dapat memberikan beberapa peningkatan kinerja yang nyata dengan harga yang wajar. Versi 16GB memiliki harga eceran 44 USD (586 ribuan rupiah) dan versi 32GB dibanderol seharga 77 USD (1,026 jutaan rupiah). Sementara pembeli dapat membeli Optane dan memasangnya sendiri ke motherboard yang telah mendukung teknologi optane tersebut, MSI membuat prosesnya menjadi lebih mudah dan lebih murah hanya dengan menyertakan modul Optane.

MSI-z270-tomahawk-opt-boost-3-header-640x0

Bundel motherboard termasuk opsi terbaru MSI menyediakan dukungan chipset Intel Z270 dan B250 yang dibutuhkan bersamaan dengan koneksi M.2 yang digunakan modul Optane. MSI menawarkan tiga pilihan motherboard, termasuk Z270 Tomahawk Opt Boost, B250M Bazooka Opt Boost, dan B250M Pro Opt Boost.

Masing-masing motherboard ini menawarkan fitur performa high-end, termasuk dukungan USB 3.1 Gen2, Turbo M.2 untuk memeras performa penuh dari arsitektur PCI-E Gen3 x4, dan dukungan untuk processor Intel Core i series generasi ke 7 atau yang lebih dikenal dengan Kaby Lake.

Selain itu, semua motherboard MSI’s 200 Series dapat mendukung Optane melalui update BIOS terbaru. Dapatkan update BIOS terbaru untuk motherboard MSI yang didukung sebelum memasang modul Intel Optane.

Terkait informasi harga atau ketersediaan motherboard Opt Boost besutan MSI tersebut, sayangnya belum diketahui sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here