Virtual reality atau biasa disingkat VR eksistensinya kini bisa dikatakan sudah semakin menjamur di kalangan gamer. Bila pada bulan Februari lalu Oculus telah merilis perangkat VR besutannya, Rift, salah satu perusahaan elektronik dan juga produsen smartphone, HTC, juga baru saja merilis VIve. Perangkat VR hasil kerjasama HTC dengan Valve ini sendiri dikabarkan membtuhkan spesifikasi komputer yang bisa dibilang tidak biasa.

gt72s-0

Bila sebelum-sebelumnya para vendor merilis komputer yang telah direkomendasikan untuk perangkat VR dengan spesifikasi yang “wah”, maka kali ini giliran laptop gaming yang mencoba untuk mengimplementasikan penggunaan VR. Dilansir dari Tom’s Hardware, Sabtu (5/3/2016), disebutkan bahwa baru saja MSI memperkenalkan notebook alias laptop gaming, yang sudah mendukung penggunaan perangkat VR dari HTC, Vive.

Menariknya adalah, tidak hanya satu laptop, namun MSI memperkenalkan dua buah laptop sekaligus kali ini, yang dapat menjalankan perangkat VR Vive, yaitu GT72S 6QF dan GT80S 6QF. Yang menjadi pembeda pada kedua laptop ini adalah ukuran layar yang mana pada GT72S 6QF seluas 17,3 inci dan GT80S 6QF dibekali layar 18,4 inci.

gt72s-01

Keduanya sama-sama telah menggunakan prosesor dari Intel generasi ke-6 Skylake, Core i7 dan juga RAM DDR4 yang mampu dipasang hingga 64GB. Selain itu, keyboard yang digunakan berasal dari SteelSeries, namun untuk seri GT80S 6QF telah ditanami keyboard mekanikal.

Bicara soal pengolah grafis, tentunya untuk dapat merasakan sensasi virtual reality dari perangkat Vive membutuhkan VGA card yang sangat mumpuni. Maka dari itu, MSI menanamkan kartu grafis dari Nvidia GeForce GTX 980 pada kedua varian laptop ini. Namun bagi yang masih merasa kurang, MSI juga menyediakan opsi penggunaan dua buah kartu grafis alias SLI pada seri GT80S 6QF.

GT80S 6QF Dragon Edition G 29th Anniversary Edition-0

Masing-masing dari kedua tipe laptop gaming ini memiliki dua varian berbeda, yaitu Dominator Pro G Heroes Special Edition yang mana bakal dipercantik dengan tampilan game Heroes of Storm. Untuk varian lain ada Dragon Edition G 29th Anniversary Edition yang mana akan menampilkan logo naga MSI.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here