Kehebatan racikan kartu grafis MSI tampaknya juga bakal segera diuji pada perhelatan pameran Computex 2017 yang akan datang. Dari sekian banyak model yang akan unjuk gigi, ada sejumlah rincian pada kedua kartu grafis MSI bertenaga Pascal terbarunya mendatang yang tampaknya menarik untuk dibahas kali ini. Jelang prosesi peluncuran resminya, berdasarkan versi GPU lightning dan Gaming X sebelumnya, dapat diasumsikan kalau kartu grafis terbaru MSI kali ini pun kemungkinan juga akan di-overclock dari pabrik.

MSI GTX GPU
Kartu grafis MSI GeForce GTX 1080 Ti Lightning Z dan MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X 11G keduanya dilengkapi dengan salah satu pendingin merek Frozr milik MSI. Kartu grafis MSI GeForce GTX 1080 Ti Lightning Z akan menampilkan TriFrozr triple-fan, sedangkan kartu grafis MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X 11G akan dilengkapi dengan solusi pendinginan custom Twin Frozr VI. Kipas TORX 2.0 di kedua kartu grafis tersebut mengarahkan aliran udara melalui sirip aluminium yang terhubung ke basis tembaga berlapis nikel yang besar melalui 5 (lima) heatpipe besar 8mm. MSI mengklaim kalau Torx Fan 2.0 menghasilkan tekanan udara 22% lebih banyak daripada teknologi Torx Fan sebelumnya. Kedua kartu tersebut menyertakan backplate metal solid yang menambahkan kekuatan struktural untuk mencegah agar kartu tidak membengkok dan terpilin.

Selain itu, GPU MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X 11G juga hadir dengan konektor USB Type-C serta DVI-D, DisplayPort, dan dua output layar HDMI 2.0b standar. Sedangkan terkait tampilan output pada MSI GeForce GTX 1080 Ti Lightning Z, sayangnya belum terungkap sejauh ini.

Semua kartu grafis MSI menampilkan komponen bersertifikat MIL-STD-810G kelas militer yang diklaim MSI memungkinkan stabilitas dan keandalan yang lebih tinggi. MSI juga melengkapi utilitas overclocking Afterburner-nya, yang merupakan alat overclocking yang juga memungkinkan penggunanya untuk membandingkan kartu grafisnya, menyesuaikan profil kipas, dan menangkap video.

Sementara perihal harga dan ketersediaan kedua kartu grafis unggulan terbaru MSI tersebut tampaknya belum diungkap saat press release-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here