Kehebataan yang diusung chipset B350 dan X370, membuat banyak produsen matherboard terkemuka dunia berlomba-lomba mengadopsi kedua chipset tersebut untuk keberadaan lini motherboard unggulannya yang akan datang.

MSI Motherboard B350-X370 00
Micro-Star International (MSI) sebagai contohnya, ya benar, pabrikan motherboard asal Taiwan ini dikabarkan baru saja menggelontorkan lima model motherboard unggulan terbarunya sekaligus yang mengadopsi kehebatan kedua chipset tersebut untuk dukungan keberadaan processor AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7. Adapun kelima model yang dimaksud adalah B350 Gaming Plus, B350 Gaming Pro Carbon, B350 Krait Gaming, X370 Gaming Plus, dan X370 Gaming Pro Carbon AC.

Model motherboard AM4 X370 Gaming Pro Carbon AC sejatinya pernah diperkenalkan di awal tahun 2017 ini dengan dibundel Intel WiFi AC card yang akan memungkinkan pengguna bisa menggunakan port LAN yang ada untuk bermain game online meskipun WiFi saat ini sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi lainnya sekalipun. Intel WiFi AC card sendiri menawarkan kecepatan koneksi hingga 433Mbps, sehingga pengguna dapat lebih nyaman melakukan streaming musik sambil bermain game sekaligus.

Kelima model motherboard MSI ini mendukung Mystic Light Sync, yaitu utilitas kontrol pencahayaan yang diperuntukkan untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk memilih warna dan efek yang diinginkan. Khusus untuk model B350 Krait Gaming dan B350 Gaming Plus dilengkapi dengan fitur VR Boost yang berfungsi untuk mengaktifkan low-latency VR game dalam meredam gerakan-gerakan yang menimbulkan mabuk atau pusing.

Meski kelima model motherboard tersebut telah secara resmi diumumkan, namun sayangnya pihak MSI sendiri tampaknya masih menutup rapat-rapat informasi terkait harganya sejauh ini.

MSI Motherboard B350-X370 01abcd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here