Ponsel dengan desain sliding mungkin adalah hal yang biasa, tapi bagaimana halnya dengan ultrabook dengan desain sliding? tentunya bukanlah suatu hal yang biasa dijumpai di pasaran. Ya terkait hal itu, baru-baru ini kabarnya MSI baru saja telah melengkapi armada produk anyar terbarunya dengan menggulirkan ultrabook S20 pertamanya yang berbasis Windows 8 dan menganut desain sliding.

Ultrabook generasi kedua yang satu ini dapat dibilang sebagai hasil persilangan tablet dengan notebook. Dukungan kehandalan processor Ivy Bridge Intel Core i5-3317U dengan keberadaan RAM berkapasitas 4 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB di dalamnya juga turut menambah daya gedor pada perangkat.

Selain itu, ultrabook MSI S20 ini juga menawarkan layar 11,6 inci dengan resolusi HD penuh. Meskipun dianugerahi form faktor yang ramping, perangkat ini tampaknya masih tetap didukung beberapa fitur handal lainnya seperti sejumlah pilihan konektivitas, termasuk dual port USB 3.0, mini HDMI port, Ethernet jack, Bluetoot 4.0, WiFi dan jack headphone.

Keberadaan memori card reader yang terintegrasi dan web cam yang memiliki resolusi 720p juga turut melengkapi fitur di dalamnya. Model slide-out keyboard QWERTY standar tampaknya memberi nuansa tersendiri pada ultrabook berbobot 1,3 kg ini. Walaupun sosoknya terkesan agak gemuk untuk sebuah produk tablet, tapi pada dasarnya tidak sepenuhnya buruk untuk sebuah produk komputer notebook.

Mekanisme geser dan layar monitor yang dapat dapat diatur kemiringannya, membuat pengguna dapat lebih nyaman melakukan pengetikan dan pengoperasian. Belum lagi keberadaan layar sentuh yang kompatibel dengan Windows 8, tentunya membuat penggunaan ultrabook MSI S20 ini sungguh mengesankan.

Sedangkan perihal ketersediaannya sendiri, produk ultrabook MSI S20 ini kini sudah bisa dipesan online di Amerika Serikat dengan harga per unit yang ditawarkannya berkisar 1100 USD atau sekitar di atas 10 jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here