Jelang keikutsertaannya pada perhelatan Computex 2017, MSI tampaknya telah mempersiapkan diri secara matang sejak jauh-jauh hari. Hal ini terlihat dengan pengungkapan beberapa produk baru yang direncanakan bakal dirilis di tahun 2018 mendatang, termasuk PC desktop gaming terbarunya yang berasal dari jajaran “Infinite Series”.

MSI Infinite Seriesaming desktop PC 00
MSI Infinite A yang baru terinspirasi oleh keinginan bermain game tanpa batas di kalangan para gamer, menunjukkan perangkat tersebut memiliki performa kelas atas yang ideal untuk permainan game berkat fitur yang dapat diupgrade (Upgradeability).

Di sisi luar, tampak chasing yang mencolok dengan panel samping kaca tempered dan panel depan RGB LED-lit, sedangkan di sisi pengolah tampilan grafisnya tampak mengandalkan kartu grafis riser yang memungkinkan GPU dapat ditempatkan dengan berorientasi tegak pada chasing. Tampilan baru ini sejatinya memiliki kemiripan dengan sosok komputer desktop gaming MSI lainnya seperti Aegis, Nightblade, dan Trident, yang menampilkan chasing edgy merah dan hitam dengan panel samping plastik.

Jajaran Infinite Series terbaru ini kabarnya bakal mengandalkan kekuatan processor Intel Core i7-7700 pada motherboard MSI B250 yang mendukung memori DDR4 hingga 64GB (kecepatan belum diketahui secara resmi, namun kemungkinan 2.400MHz mempertimbangkan motherboard seri 200).

Motherboard unggulan terbaru MSI tersebut telah dilengkapi dengan satu slot PCIe/SATA SSD M.2 singel, dengan dukungan dua slot drive 3.5″ dan tiga slot drive 2,5″ yang tersedia di bagian dalam chasingnya. Mengingat sebuah desktop gaming MSI rasanya tidak akan lengkap tanpa dukungan GPU bermerek MSI, maka pada PC desktop gaming Infinite Series terbaru ini telah dibekali dengan keberadaan kartu grafis MSI GeForce GTX 1080 Gaming 8GB.

Panel depan dilengkapi dengan dua port USB 3.1 (Gen1, 5Gbps) yaitu sebuah konektor Tipe-A dan sebuah konektor Type-C, termasuk dengan sebuah port USB 2.0. Panel belakang menampilkan tiga port USB 3.1 Tipe-A lainnya, port USB Tipe 3.1 lainnya, dua port USB 3.0, dan dua konektor PS / 2 untuk keyboard dan mouse. Konektivitas jaringan disediakan oleh port Ethernet RJ45 gigabit dan modul Intel Wireless-AC 3168.

Untuk terhubung ke perangkat display yang ada, seri MSI Infinite telah dilengkapi port DVI pada motherboard dan tiga port DisplayPort, satu HDMI, dan DVI-D pada kartu grafis. Panel depannya juga telah dilengkapi port pass-through VR Link HDMI, yang memungkinkan pengguna menghubungkan tampilan HMD-nya (seperti headset HTC Vive, Oculus Rift, atau Acer Mixed Reality) ke bagian depan PC.

Sementara perihal harga dan ketersediaannya sendiri tampaknya masih belum dapat diungkap MSI sampai tiba saatnya pada perhelatan ajang Computex 2017 yang akan datang. Namun seperti halnya jajaran produk Aegis, PC desktop gaming Infinite Series terbaru tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan sebagai sistem barebones.

Product MSI Infinite Series
Processor Intel Core i7-7700
Chipset Intel B250
Memory Up to 64GB DDR4 (4 U-DIMMs)
Graphics MSI GeForce GTX 1080 GAMING 8GB GDDR5X
Storage Options M.2 PCIe/SATA SSD x1
3.5” HDD x2
2.5” HDD/SSD x3
Networking – Gigabit Ethernet
– Intel Dual Band Wireless-AC 3168
Ports – USB 3.1 (Gen1, Type-A) x4
– USB 3.1 (Gen1, Type-C) x2
– USB 2.0 x3
– PS/2 x2
Display Output – DVI
– VR Link (HDMI Passthrough)
Power Supply 550W 80 Plus Bronze ATX PSU



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here