Setelah keikutsertaannya dalam ajang pameran Computex 2011 yang lalu, tablet Windows 7 MSI WindPad W110 terbaru kini akhirnya telah resmi dirilis. Dengan demikian, MSI WindPad W110 ini praktis menjadi tablet pertama di dunia yang menggunakan dukungan APUs AMD Z-01 terbaru.

Tablet terbaru ini mengusung fitur layar multi-touch IPS berukuran 10 inci dengan resolusi 1280×800 pixel dan juga dukungan SRS pada keberadaan sistem suara untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih baik.

Meskipun panel IPS ini jelas merupakan suatu fitur tambahan terbaik untuk WindPad W110 ini, tapi fitur yang paling khas justru terletak pada keberadaan chip AMD Z-01 yang telah memberi kekuatan pada unit ini.

Z-01 adalah APUs pertama besutan AMD yang dirancang khusus untuk perangkat tablet dan terdiri dari dua core pemrosesan x86 berkecepatan clock 1GHz, serta core grafis Radeon HD 6250 dan TDP sebesar 5.9W. Ditambah dengan dukungan baterai 2-sel yang mampu bertahan aktif sampai enam jam lamanya tanpa harus mengisi ulang terlebih dulu.

Selain APUs AMD yang mampu menghadirkan konsumsi daya yang rendah, tablet WinPdad W110 ini juga telah dibekali dengan memori DDR3 dengan kapasitas hingga 4GB, konektivitas nirkabel 802.11 b/g/n dan Bluetooth, serta media penyimpanan SSD berkapasitas hingga 32GB atau 64 GB di dalamnya.

Di bagian depan tablet terdapat webcam standar sedangkan di bagian belakang tablet teronggok Webcam 1.3MP. Kedua webcam tersebut ternyata juga bisa digunakan bersama dengan perangkat lunak MSI khusus untuk mencegah akses pihak-pihak yang tidak berkepentingan (ilegal).

Sekitar tepi tablet WinPad W110, pengguna akan menemukan semua jenis port dan konektor, slot SD, port USB 2.0, mini-HDMI video output, port LAN dan jack 3.5mm untuk menghubungkan headset.

Sejauh ini, sayangnya belum diketahui informasi detil terkait tanggal rilis dari WindPad W110 ini. Begitu pula dengan kemungkinan harga yang dibandrol per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here