Pada ajang CES 2016 ini, tidak hanya vendor smartphone yang mengisi jalannya acara tersebut, namun juga dari berbagai vendor perangkat elektronik juga turut meramaikan acara tersebut. Seperti salah satu vendor komponen komputer terkemuka, MSI, yang juga tidak mau kalah dengan vendor lain.

Dilansir dari TweakTown, Selasa (5/1/2016), kali ini MSI memperkenalkan jajaran produk terbarunya, untuk melengkapi lini motherboard gaming mereka. Tentunya pada acara CES 2016, digunakan MSI sebagai wadah untuk memperkenalkan motherboard seri terbaru, MSI X99A GODLIKE GAMING CARBON.

MSI-X99A-Godlike-Gaming-Carbon-0
MSI X99A GODLIKE GAMING CARBON yang dilengkapi dengan RGB LED yang dapat diatur

Yang menarik pada motherboard papan atas ini adalah adanya fitur Mystic Light, yang mana dilengkapi dengan lampu LED RGB 16,8 juta warna. Lampu LED ini terdapat pada bagian pendingin chipsetnya, sehingga, pacaran dari sinarnya menyebar ke seluruh bagian. Bahkan kabarnya terdapat 16 efek yang dapat diganti.

Motherboard untuk prosesor Intel dengan soket 2011-v3 ini juga dibekali dengan teknologi Steel Armor. Fitur ini berfungsi untuk memacu memory DDR4 bekerja secara maksimal. Dengan pendingin logo naga yang berlatar karbon pada chipsetnya, MSI X99A GODLIKE GAMING CARBON ini diperuntukkan bagi kalangan entusias, karena pada dasaranya motherboard ini sangat cocok untuk kegiatan overclocking.

Untuk fitur lain, motherboard ini telah dilengkapi dengan 2 port USB 3.1 tipe A dan tipe C Gen2, yang mampu menghasilkan transfer data lebih cepat dibandingkan dengan port USB pada umumnya. Serta terdapat chipset Audio Boost 3 Pro pada motherboard ini, demi menghasilkan kualitas suara yang jernih layaknya sebuah home theater.

msi-x99a-godlike-gaming-carbon-01

Karena ada kata “gaming”, kurang lengkap bila tidak dilengkapi fitur Killer DoubleShot-X3 Pro, dimana fitur ini sangat berguna untuk mengatasi koneksi internet yang tidak stabil, dan mengoptimalkan koneksi internet, khususnya saat bermain game online. Ada juga slot Turbo M.2 untuk memberikan kecepatan transfer data pada SSD berjenis M.2.

Penggunaan motherboard kelas ekstrim ini memang sangat cocok disandingkan dengan prosesor dari Intel Extreme. Apalagi bila sudah di-overclock, untuk rendering dan bermain game tentu bukan hal berat bagi motherboard ini.

(ND/TweakTown)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here