Oppo R9 (Kredit: Gizmochina)

Setelah muncul di situs micro bloging China Weibo, kini perangkat dengan nomor model R6037 telah diverifikasi oleh AnTuTu sebagai Oppo R9s Plus, menyusul saudaranya Oppo R9 yang telah muncul di AnTuTu sebelumnya. Berbeda dengan Oppo R9s yang hadir dengan chipset Snapdragon 625 octa-core, R9 Plus hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 653.

Chipset Snapdragon 653 sendiri baru diresmikan oleh Qualcomm beberapa waktu yang lalu, dan chipset tersebut hadir dengan mengusung prosesor octa-core up to 1.95GHz serta GPU Adreno 510. Dikabarkan jika chipset ini memiliki peningkatan 10% pada CPU dan GPU dibandingkan dengan chipset Snapdragon 652, dan termasuk dukungan untuk fitur dual kamera serta membawa modem X9 LTE.

antutu

Oppo R9s Plus bakal hadir dengan layar seluas 6 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB bersama dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Selain itu, phablet ini bakal membawa kamera utama 16MP dan kamera depan 16MP yang tentunya akan menjadi smartphone “selfie expert” selanjutnya. Untuk sistem operasinya masih menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Kedua smartphone akan diluncurkan pada waktu yang bersamaan, yakni tanggal 19 Oktober mendatang dan diharapkan terus bermunculan bocoran terbaru yang lebih jelas mengenai kedua smartphone tersebut. Sayangnya untuk bocoran harga belum diketahui hingga saat ini, namun diperkirakan harga akan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan smartphone sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here