Samsung dan LG diharapkan akan bakal meluncurkan smartphone flagship kedua milik mereka, yakni Galaxy Note 8 dan LG V30 yang diharapkan meluncur pada paruh kedua tahun 2017 ini. Kedua smartphone flagship kedua dari Samsung dan LG akan meneruskan perjuangan flagship pertama, yakni duo Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Baru-baru ini, LG V30 telah terlihat di database benchmark Geekbench. Smartphone flagship tersebut mengusung chipset flagship Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB. Itu adalah setup hardware standar untuk segmen high-end, dimana setup hardware tersebut dapat kita jumpai pada Samsung Galaxy S8 dan HTC U11.

Peragkat ini terdeteksi menjalankan OS Android Nougat versi 7.1.2 yang tentunya berhasil menorehkan skor yang baik. Pada pengujian multi-core, LG V30 berhasil mencetak skor 6.300. Namun skor tersebut secara teknis belum berhasil mengalahkan Xiaomi Mi 6 yang berhasil mencetak skor lebih daru 6.700 pada tes multi-core. Sedangkan pada tes single-core berhasil mencetak skor 1.899 yang cukup baik pula.

Menurut bocoran yang selama ini beredar, LG V30 tidak akan mengusung layar sekunder seperti yang dimiliki dua generasi terdahulu. Hilangnya layar sekunder tersebut demi bisa mengusung layar OLED FullVision 6.0 inci dengan apsek rasio 2:1. Sama seperti LG 6, LG V30 ini juga akan menerapkan desain terintegrasi dengan baterai tanam dan kemampuan tahan air. Untuk fitur pendukungnya, smartphone ini dikabarkan akan datang dengan fitur wireless charging.

Untuk saat ini, tersisa setidaknya satu bulan lebih bagi LG untuk mengumumkan LG V30 miliknya. Perusahaan Korea Selatan itu telah mengumumkan undangan acara peluncuran perangkat tersebut yang akan berlangsung pada 31 Agustus 2017 di Berlin, Jerman. Ya, itu merupakan satu hari sebelum ajang IFA 2017 resmi digelar pada 1 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here