Sebelumnya telah beredar informasi mengenai chipset menengah terbaru milik Qualcomm, yang salah satunya adalah Snapdragon 670. Chipset ini bakal menggantikan Snapdragon 660 dan menariknya chipset terbaru itu baru saja terlihat di layanan Geekbench yang mengungkapkan performa mengagumkan.

Tentu dengan kemunculannya di database Geekbench, kita dapat mengetahui seberapa tinggi performa yang disuguhkan Qualcomm Snapdragon 670. Seperti dapat dilihat pada gambar di atas, perangkat yang melalui pengujian ini menjalankan OS Android 8.1.0 Oreo dan tentu saja chipset sdm670 yang  merupakan Snapdragon 670, serta digabungkan dengan 6 GB RAM.

Pada pengujian single-core, perangkat yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon 670 berhasil mencatat skor mengesankan pada 1863. Bahkan pada pengujian multi-core, perangkat ini berhasil mencetak skor pada 5256. Pada pengujian kali ini, prosesor memiliki clockspeed 1,71GHz.

Tidak mengherankan jika Snapdragon 670 mampu mencetak skor tinggi pada pengujian kali ini. Rumor yang beredar selama ini mengatakan jika chipset yang dibangun dengan proses 10nm itu memiliki CPU Quad-Core Kryo 360 Gold dan Quad-Core Kryo 835 Silver, serta GPU Adreno 620 terbaru. Chipset ini juga memiliki modem LTE X16 serta ISP Spectra 260 yang mampu membawa dukungan kamera hingga 26MP untuk single sensor dan 13MP untuk dual-sensor.

Tentu sudah banyak yang tidak sabar menantikan kehadiran smartphone yang bakal mengusung chipset Snapdragon 670 ini. Sayangnya, saat ini belum ada informasi yang mengungkapkan smartphone mid-range apa saja yang bakal mengusung chipset ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here