Rumor yang sudah beredar Samsung akan meluncurkan trio Galaxy S10. Salah satunya adalah Galaxy S10 Lite yang mungkin memiliki kamera lebih sederhana dan layar datar yang lebih kecil dibandingkan oleh dua saudaranya yang lebih premium. Namun kabar baiknya, untuk chipset yang akan digunakan oleh varian Lite ini akan sama persis dengan saudaranya. Basis data Geekbench sudah berisi hasil dari SM-G970U РS10 Lite versi AS.

Menurut data tersebut, Galaxy S10 Lite mengusung chipset Snapdragon 855¬†(kode bernama “Nile”) dan ini mengemas 6GB RAM. Itu senada dengan 6GB yang kita lihat di Galaxy S10 + (Exynos) ketika muncul di AnTuTu beberapa waktu yang lalu, tapi jelas ada beberapa tingkatan memori.

Skor benchmark pada Galaxy S10 Lite ini memang cukup rendah, bahkan dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan Snapdragon 845 sekalipun. Namun melihat bahwa unit yang dites adalah unit pra-rilis, yang berarti perangkat menjalankan software non-final, jadi masih dimaklumi jika skor yang dihasilkan belum maksimal. Untuk versi Android yang dijalankan sudah Android 9 Pie.

Trio Galaxy S10 akan tiba dengan dukungan 4G plus dan mungkin untuk model 5G akan diluncurkan pada 20 Februari di acara khusus dan akan tersedia di awal Maret 2019.

Lalu apa yang bisa diharapkan dari Snapdragon 855? Untuk indikasi awal, chipset tersebut harus lebih cepat dari chipset Kirin 980 milik Huawei dan A12 Bionic milik Apple. Seperti biasanya, Samsung juga akan membuat versi yang menggunakan chipset Exynos 9820 untuk ketiganya, termasuk Galaxy S10 Lite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here