Samsung telah meluncurkan smartphone flagship miliknya untuk tahun ini, dan tentunya rumor akan mengarah ke flagship selanjutnya. Pada bulan Juli lalu sempat muncul perangkat dengan nomor model SM-G9650 di Geekbench yang diduga akan menjadi Galaxy S9. Kini perangkat baru dengan nomor model SM-G9665F muncul di Geekbench yang diduga akan menjadi Galaxy S9+.

Munculnya Galaxy S9+ untuk sekarang ini merupakan hal yang wajar, karena Samsung diharapkan untuk merilis smartphone flagship selanjutnya pada kuartal pertama tahun 2018.¬†Menurut daftar Geekbench, Samsung SM-G965F berjalan pada Android 8.0 Oreo. Smartphone ini juga akan menggunakan chipset¬†“universal9810”, yang diduga kuat adalah chipset Exynos 9810 terbaru.

Sayangnya perangkat ini masih menggunakan RAM sebesar 4GB, dimana jika dikolaborasikan dengan chipset terbaru dan Android 8.0 Oreo, Galaxy S9+ mampu mencetak skor 1191 untuk tes single-core dan 3835 untuk tes multi-core.

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ tahun lalu meluncur dengan dua jenis chipset, yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895, dimana keduanya sama-sama mengusung RAM 4GB. Ini bisa menandakan jika Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bakal hadir dengan Snapdragon 845 dan Exynos 9810 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Kemungkinan bakal ada varian yang lebih tinggi dengan RAM 6GB untuk pasar tertentu seperti Tiongkok atau Korea Selatan.

Karena duo Galaxy S9 dikabarkan bakal meluncur pada kuartal pertama tahun 2018, bisa diharapkan jika mereka akan merilis kedua smartphone flagship miliknya menjelang ajang Mobile World Congress (MWC). Acara tersebut bakal diselenggarakan pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret, dimana kemungkinan Samsung akan memilih tanggal 25 Februari untuk merilis kedua smartphone flagship miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here