Samsung memang dikenal sebagai raksasa ponsel dunia saat ini, di mana perusahaan Korea Selatan itu memiliki handset yang menyasar semua kalangan konsumen. Mulai dari entry-level hingga high-end, dan mulai dari bentuk standar persegi panjang hingga yang model lipat. Seperti yang kita ketahui, smartphone model flip memang mulai ditinggalakan sejak kemunculan model QWERTY dan full touch screen di era smartphone.

samsung-w2017-2

Namun ternyata masih ada sejumlah konsumen yang tetap tertarik dengan model flip, di mana model tersebut sudah sangat jarang sekali ditemui. Samsung memang memiliki seri smartphone Folder yang memiliki desain flip, namun ternyata perusahaan masih memiliki model flip untuk kelas flagship. Samsung W2017 diduga menjadi flagship, di samping Galaxy S7 dan S7 Edge yang berdesain standar.

Smartphone model flip tersebut dikatakan segera meluncur, hal ini diketahui berkat laporan terbaru dari Tiongkok yang kali ini menyebutkan jika sejumlah retailer telah mulai memesan perangkat dan kemungkinan jika perangkat ini tersedia bulan Oktober nanti.

samsung-w2017-1

Berbeda dengan Samsung Galaxy Folder 2 yang mengusung spesifikasi kelas menengah, Samsung W2017 ini mengusung spesifikasi high-end yang setara dengan Galaxy S7. Tentunya dengan spesifikasi papan atas tersebut, harga smartphone ini tidaklah murah, bahkan bisa lebih mahal dibanding Galaxy S7 dan S7 Edge.

samsung-w2017-3

Menurut kabar yang beredar, smartphone ini akan dibanderol dekitar 10.000 Yuan atau setara dengan Rp19,7 jutaan. Dengan harga semahal itu, apa saja yang bisa kita dapatkan dari Samsung W2017?

samsung-w2017-6

Jika rumor yang beredar itu benar, maka perangkat yang sebelumnya disebut Veyron ini bakal mengusung layar seluas 4,2 inci dengan resolusi Full HD dan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Handset lipat ini juga dilengkapi kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP menangani kebutuhan selfie dan video call. Untuk sumber daya, Samsung hanya menyediaka baterai sebesar 2.000mAh untuk smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here