Saat ini performa smartphone semakin hari semakin powerfull, terutama smartphone flagship yang memiliki prosesor powerfull. Kali ini muncul sebuah smartphone di AnTuTu yang berhasil mencetak skor fantastis. Jika saat ini kebanyakan smartphone high-end yang hanya berhasil mencetak skor di angka 160 ribuan, smartphone baru yang misterius ini mampu mencetak skor 203.737.

antutu-benchmark

Saat ini skor tertinggi di AnTuTu masih ditempati oleh iPhone 7 Plus yang mampu mencetak skor 172.644 berkat chip Apple A10 yang diusung smartphone tersebut. Sementara untuk iPhone 7 yang juga menggunakan chip A10 hanya mampu mencetak skor hingga 170.124. Dengan munculnya smartphone misterius ini tentu bakal menggeser duo iPhone terbaru.

Menurut rumor yang beredar, smartphone misterius yang muncul di AnTuTu ini bakal meluncur pada kuartal pertama tahun 2017 nanti, karena saat ini smartphone tersebut masih berupa prototipe. Mengingat Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge meluncur pada kuartal pertama tahun 2016, maka ini memunculkan spekulasi bahwa smartphone misterius tersebut merupakan Samsung Galaxy S8.

Kemungkinan Samsung bakal meluncurkan smartphone flagship selanjutnya itu pada ajang MWC tahun 2016 yang bakal digelar pada bulan Februari 2017. Menurut kabar yang beredar, Samsung Galaxy S8 bakal mengusung chipset Exynos 8895 yang diproduksi menggunakan fabrikasi 10nm dan GPU Mali-G71. Dikatakan juga, CPU pada chipset tersebut memiliki clockspeed hingga 3.0GHz

Tentu dengan dapur pacu yang sangat kencang itu bakal menghasilkan performa berlipat ganda jika dibandingkan dengan chipset Exynos 8890 yang diusung oleh duo Galaxy S7 serta Galaxy Note 7. Untuk smartphone Android yang berhasil mencetak skor tertinggi saat ini masih ditempati oleh LeEco Le Pro 3 yang mampu mencetak skor hingga 160.856 di AnTuTu. Sementara rival dari negara yang sama, yakni Xiaomi dengan Mi 5s Plus hanya mampu mencetak skor 153.777.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here