Selama ini Xiaomi telah lekat dengan produk yang dibanderol lebih murah jika dibandingkan dengan produk lain, namun kali ini tampaknya Xiaomi bakal mengubah sejarah. Jika rumor yang beredar selama ini benar, maka perusahaan bakal meluncurkan Mi Note 2 dengan harga tinggi atau bisa dikatakan setara dengan iPhone 7 Plus 128GB di Amerika Serikat (Rp11 jutaan).

Namun baru-baru ini muncul lagi spekulasi, yang mengatakan jika harga Mi Note 2 tidak akan semahal itu, yakni tidak lebih dari 4.999 Yuan atau setara dengan Rp9,6 jutaan. Kendati demikian, harga tersebut tetaplah mahal bagi produk Xiaomi. Lalu, apa sebenarnya yang membuat Mi Note 2 dibanderol dengan harga yang begitu tinggi?

xiaomi-mi-note-2-render

Tampaknya Xiaomi ingin lepas dari julukan smartphone murah yang selama ini identik dengan handset keluaran perusahaan China tersebut. Namun tentunya untuk memasuki kelas harga premium, Xiaomi harus memiliki sesuatu yang unik, sehingga Mi Note 2 pantas dibanderol dengan harga tinggi.

 

Kini telah muncul bocoran baru yang setidaknya bisa menjawab mengapa Mi Note 2 dibanderol dengan harga yang tinggi. Sebuah render yang diduga Mi Note 2 memberikan jawaban, dimana pada render tersebut memperlihatkan perangkat yang memiliki layar sentuh melengkung. Ini mengingatkan kita pada smartphone model “Edge” milik Samsung yang sangat laris di pasaran.

xiaomi-mi-note-2-render1

Terlihat juga frame yang terbuat dari bahan metal, dimana frame ini memisahkan bagian depan dan belakang smartphone. Sementara untuk panel bagian belakang terdapat setup dual-kamera yang sedang menjadi tren saat ini, dimana Huawei dan Apple mengusung fitur ini pada handset flagship mereka.

Untuk mendukung kemampuannya, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang sangat bertenaga. Nantinya bakal ada beberapa konfigurasi kapasitas memori, yakni 4GB dan 6GB, serta memori internal 64 GB, 128 GB, atau bahkan ada juga varian 256 GB. Perbedaanya adalah pada layar, dimana untuk model termurah memiliki resolusi Full HD 1080p dan model yang lebih tinggi mengusung layar beresolusi QHD.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here