Baru-baru ini situs micro bloging asal China, Weibo dihebohkan dengan seorang pengguna @ChaunceyChau yang telah mengunggah sebuah smartphone berlogo Xiaomi. Diduga foto tersebut merupakan prototipe smartphone flagship Xiaomi untuk tahun depan, yakni Xiaomi Mi 6.

Gambar tersebut menunjukkan bagian depan dan belakang dari Xiaomi Mi 6. Jika kita lebih mengamati, di bagian depan kita dapat melihat bahwa Mi 6 mengintegrasikan bezel-less dan layar melengkung. Selain itu, smartphone ini juga bakal mewarisi teknologi fingerprint ultrasonic yang diusung oleh smartphone sebelumnya.

xiaomi-mi-6-leaked

Sementara itu, di bagian belakang terdapat kamera utama yang menggunakan satu lensa dan dilengkapi dengan dual LED flash yang terletak di kiri atas mirip dengan smartphone pendahulunya. Aspek yang paling menarik adalah nomor seri yang terlihat di bawah logo MI cukup membuktikan bahwa itu bukan benar-benar Mi 6, melainkan hanya prototipe.

Munculnya bocoran mengenai Mi 6 pada akhir tahun 2016 memang bukan tidak mungkin, namun mengingat Mi 5 dan Mi 5s Plus baru saja diluncurkan bulan lalu, idealnya Mi 6 harus meluncur tahun depan. Namun masih ada kemungkinan jika prototipe tersebut bukan Mi 6, karena Xiaomi masih dirumorkan tengah menggarap Mi Note 2 dan itu sangat wajar jika perusahaan meluncurkannya akhir tahun ini.

Namun ini masih menjadi sebuah bocoran yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Entah bakal menjadi Mi 6 atau Mi Note 2, yang jelas smartphone tersebut diharapkan menawarkan spesifikasi terkini, seperti layar lengkung dan fingerprint ultrasonic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here