Layanan transportasi berbasis aplikasi memang kerap menjadi solusi yang murah saat bepergian. Namun setiap menggunakan layanan mereka, konsumen pun tetap harus waspada. Terlebih baru-baru ini terungkap keberadaan sopir taksi Uber yang kedapatan berlaku curang.

kredit: AFR
kredit: AFR

Seorang pengguna taksi Uber di Jakarta, Dolly Surya mengaku ditipu mentah-mentah oleh sopir taksi Uber yang ditumpanginya. Bagaimana tidak, naik Uber dari mal Kota Kasablanka menuju ke area Setiabudi, Dolly ternyata mendapatkan tagihan setengah juta lebih, tepatnya sebesar 595 ribu rupiah.

Sontak, Dolly pun mencak-mencak oleh aksi nakal tersebut. Terlebih dengan rute perjalanan yang dilalui, Dolly mengatakan kalau dirinya biasa membayar tarif hanya 18 ribu rupiah. Sontak, Dolly pun langsung melakukan protes keras terhadap Uber.

taksi uber nakal
Naik Uber dari Kasablanka menuju ke Setiabudi, tapi mendapatkan tagihan setengah juta lebih

Lalu bagaimana kejadiannya sehingga Dolly mendapatkan tagihan hingga setengah juta lebih? Ternyata pada saat sampai di Setiabudi, sopir Uber yang ditumpangi Dolly tidak mengakhiri perjalanan (end-trip) di aplikasi Uber. Dia pun melanjutkan perjalanan hingga ke luar kota dengan jarak tempuh mencapai 200 kilometer.

Uber Indonesia, seperti dikutip dari Kompas Tekno, pun menanggapi aksi nakal salah satu sopirnya itu dengan cukup cepat. Terlebih Dolly melakukan aksi protes disertai dengan screenshot yang membuktikan kenakalan sopir Uber. Tak butuh waktu lama, Uber Indonesia pun segera memberhentikan sopir nakal tersebut.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here