Konferensi Google I/O 2016 telah berlangsung, namun Google hingga saat ini belum mengantongi nama final dari Android N. Seperti pada versi Android sebelumnya, Google selalu menggunakan nama makanan manis untuk kode nama OS Android dengan urutan huruf abjad.

Android N

Android N sendiri diharapkan meluncur akhir tahun ini, dan Google masih meminta bantuan dari para netizen untuk membantu memberikan nama yang tepat untuk Android N. Nama OS baru dan nomor versi selalu dirahasiakan sampai rilis final bergulir. Google biasanya memperkenalkan nama dengan patung Android raksasa di halaman Gedung 44 di kampus Google di mana itu merupakan basis tim Android.

Rilis terakhir setelah versi Alpha dan Beta dimulai dengan nama Cupcake (1,5), Gingerbread (2.3), Ice Cream Sandwich (4.0), KitKat (4.4), dan yang terbaru Marshmallow (6.0). Dengan Android N yang harus segera diumumkan, Google kesulitan dalam memutuskan nama yang tepat untuk Android N.

Menurut laporan Geek, Jum’at (20/5/2016), Saat ini Android N sudah tersedia dalam build Developer Preview untuk beberapa perangkat Nexus. Pada versi ini, Android N telah membawa fitur split screen atau multi-windows, mengoptimalkan aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan perpindahan aplikasi cepat.

Google menyediakan wadah bagi Anda yang memiliki ide untuk nama Android N pada website mereka. Google juga telah menyarankan beberapa kategori nama yang tidak disarankan. Bagi Anda yang sudah tidak sabar berpartisipasi dalam penamaan Android N, bisa langsung mengunjungi situs berikut.

Nama- nama populer saat ini yang kemungkinan akan dipakai oleh Google, termasuk Nutella dan New York Cheesecake, namun belum tentu nama itu bakal dipakai. Hal itu sama halnya dengan versi awal Android K yang dulu sempat diduga bernama Key Lime Pie, namun akhirnya Google lebih memilih nama KitKat sebagai nama Android versi 4.4.

https://www.youtube.com/watch?v=v1IocBl_5UM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here