Suatu hal yang biasa dilakukan sebuah manufaktur smartphone adalah menggunakan nama yang berurutan pada smartphone terbaru mereka. Namun terkadang penamaan sebuah smartphone malah membuat para konsumen menjadi bingung. Selain itu, penamaan perangkat yang berkelanjutan biasanya menggunakan angka sebagai penandanya.

Note 7

Tak jarang pula vendor smartphone memberi nama angka pada perangkat baru, namun tidak urut atau berlompat-lompat. Salah satu kasus yang terjadi seperti pada menjelang peluncuran seri Samsung Galaxy Note terbaru. Dikabarkan bahwa Samsung menggunakan angka 7 sebagai penerus dari Galaxy Note.

Tentu ini akan melompati satu angka, karena phablet generasi sebelumnya menggunakan angka 5, karena memang merupakan generasi kelima. Melompatnya angka tersebut, disebut-sebut tak jauh dari spekulasi untuk mengimbangi flagship Galaxy S7 serta iPhone 7 yang akan meluncur September mendatang. Jika mengikuti penamaan secara urut, seharusnya Galaxy Note 6 lah phablet generasi selanjutnya.

Pada teaser yang beredar baru-baru ini, terlihat sebuah angka yang diklaim sebagai seri Galaxy Note terbaru. Namun belum diketaui apakah teaser ini muncul dari pihak Samsung sendiri, atau dari pihak lain sebagai akal-akalan mereka saja.

Namun tentu saja klaim ini juga tidak boleh dipandang sebelah mata, karena bisa saja Samsung memang melompati angka 6 dan langsung ke 7. Tentu ini masih membutuhkan pembuktian hingga menjelang perangkat tersebut resmi diluncurkan oleh Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here