Sebuah notebook biasanya memiliki bobot berkisar mulai dari 1.1 kilogram. Namun pabrikan notebook asal Jepang, NEC siap meluncurkan laptop paling ringan sedunia dengan bobot hanya 795 gram, bernama LaVie Z LZ750/NS.

Notebook yang satu ini memang didesain seringan mungkin, dengan menggunakan casing super ringan magnesium alloy. Dan meskipun memiliki bobot yang ringan, bukan berarti notebook ini punya spesifikasi yang rendah. Bahkan notebook ini tidak kalah jika dibandingkan dengan laptop high end yang ada di pasaran.

NEC LaVie Z LZ750/NS ini hadir dengan layar berukuran 13 inci yang memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut pun bukanlah layar biasa, melainkan display dari Sharp yang menggunakan teknologi IGZO. Selain itu, notebook ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-4500U dengan kecepatan 1.8GHz, ditunjang oleh RAM 4GB serta grafis Intel HD 4000.

Untuk sistem operasi, NEC membenamkan OS Windows 8.1 pada notebook ini. Selain itu terdapat pula kapasitas penyimpanan sebesar 256GB pada notebook ini. Baterai notebook ini pun mampu bertahan cukup lama, dengan daya tahan hingga 9 jam pemakaian. Notebook ini bakal diluncurkan ke pasaran Jepang pada bulan depan. Belum ada informasi mengenai harga dari notebook paling ringan di dunia ini.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here