Sebuah komputer dengan sistem pendingin yang memanfaatkan cairan mungkin sudah banyak ditemui. Namun bagaimana jika sistem pendingin yang memanfaatkan cairan tersebut ditemukan pada sebuah handphone pintar? Nah inilah yang ditawarkan oleh sebuah smartphone bikinan NEC, yakni NEC Medias X 06E.

Dengan fitur pendingin yang memanfaatkan cairan tersebut, handphone ini pun menjadi yang pertama di segmen smartphone. Uniknya, handphone ini juga ditawarkan dengan desain yang cantik dan ditujukan untuk para wanita, terlebih dengan adanya aksesoris mirip liontin yang bisa menyala pada saat ada notifikasi.

Di bagian dalamnya, handphone ini menggunakan prosesor quad core Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1.7GHz. Prosesor ini pun diselubungi dengan pipa yang dialiri cairan sebagai pendingin. Dengan begitu, prosesor pun bisa bekerja secara optimal tanpa harus overheating. Selain itu, handphone ini punya layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD. Di bagian belakang, terdapat kamera 13.1MP.

Handphone ini memang kemungkinan kecil tidak bisa ditemui di pasar internasional. Pihak NEC memasarkan handphone ini ke pasaran Jepang melalui operator telepon NTT DoCoMo. Cukup menarik bukan handphone ini?

(Via Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here