Perangkat wearable yang kini ada di pasaran memang semakin canggih. Bahkan kini ada pula sebuah perangkat pintar yang hadir dengan desain wearable bernama Neptune Duo. Dan ukurannya juga cukup mungil, berbentuk sebuah gelang yang dibarengi oleh layar dengan desain mirip sebuah smartphone.

Neptune Duo ini dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan panggilan suara ataupun pengiriman pesan. Seperti namanya, Neptune Duo ini terdiri dari dua perangkat, yakni sebuah Hub berbentuk gelang serta Pocket yang berfungsi sebagai layar tambahan dan berbentuk seperti smartphone.

neptune duo_1

Hub pada Neptune Duo ini mempunyai layar sentuh berukuran 2,4 inci. Di dalamnya, terdapat prosesor quad core dengan memori internal 64GB. Hub ini juga mempunyai konektivitas Bluetooth 4.0, NFC, GPS, bahkan dilengkapi pula fitur WIFI, 3G serta 4G LTE. Sebagai tambahan, Hub tersebut mempunyai speaker, mikrofon, monitor vibrasi, accelerometer, gyroscope serta kompas digital.

neptune duo_2

Sementara itu Pocket dari komputer ini mempunyai layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Pocket ini juga dilengkapi port headphone, speaker, mikrofon, monitor vibrasi, accelerometer serta gyroscope.

Dalam pengoperasiannya, komputer ini hadir dengan sistem operasi Android Lollipop 5.0. Proses pengetikan pun bisa dilakukan baik melalui Hub ataupun Pocket. Selain itu, Pocket juga bisa ditukar dengan Pocket milik orang lain yang sama-sama mempunyai Neptune Duo.

Neptune Duo ini belum secara resmi dipasarkan. Namun pihak perusahaan telah memulai layanan pemesanan dari perangkat wearable ini. Terdapat tiga metode pembayaran yang disediakan. Pertama dengan membayar DP 49 USD dan selanjutnya membayar sisa 649 USD pada saat pengiriman. Selanjutnya, bisa membayar DP 199 USD dengan sisa pembayaran 199 USD. Dan terakhir, bisa secara kontan membayar sejumlah 498 USD.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here