Perangkat wearable seperti Google Glass mungkin sudah cukup canggih. Namun kalau dibandingkan dengan headset yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang, Dentsu ScienceJam Inc bernama Nerocam, maka Google Glass sepertinya kurang begitu canggih.

Kecanggihan headset Nerocam ini terletak pada kemampuannya untuk merekam video secara otomatis. Uniknya, video yang direkam otomatis tersebut bukanlah sembarang video, melainkan sebuah video yang menarik perhatian pengguna headset. Hmm… penasaran bagaimana caranya kan?

Nerocam ini dilengkapi dengan sebuah sensor yang mampu mendeteksi sinyal otak. Dengan sensor tersebut, headset ini pun bisa menentukan tingkat penasaran seseorang. Dan dengan bantuan sebuah aplikasi smartphone, maka headset ini akan merekam hal yang penasaran tersebut dalam sebuah video yang disimpan dalam bentuk animasi GIF berdurasi 5 detik.

Saat ini headset Nerocam masih dalam tahap prototype. Headset ini juga masih hanya mendukung iPhone. Tak menutup kemungkinan pihak Dentsu juga bakal menggunakan smartphone lain di masa mendatang.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here