Ajang CES 2016 yang tengah berlangsung di Las Vegas hari ini tak hanya diikuti oleh perusahaan yang sudah bergelut lama di bidang teknologi dan elektronik, namun juga diikuti oleh perusahaan di bidang lain. Salah satu perusahaan yang akan memperlebar bisnisnya ke bidang teknologi adalah manufaktur sepatu sneaker, New Balance.

Mengutip dari Phone Arena, Rabu (5/1/2015), dengan menggandeng Intel, mereka mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan produk smartwatch baru. Smartwatch hasil kembangan dari dua perusahaan yang berbeda bidang itu akan dibuat khusus untuk para pelari.

New Balance Intel

Dengan jam tangan pintar kembangan mereka, menurut kepala eksekutif New Balance, Rob Demartini akan memungkinkan pelari untuk “fokus pada pelatihan mereka sehingga mereka dapat terus meningkatkan performa dan stamina.”

Selain itu, eksekutif juga mengumumkan divisi baru di bawah naungan New Balance, yakni divisi Digital Sport yang bekerjasama dengan Google.┬áDivisi Digital Sport “akan fokus pada pemahaman, memotivasi dan meningkatkan kehidupan atlet lari melalui pengalaman digital dan teknologi perangkat wearable.”

Nantinya akan ada tiga produk yang berbeda yang dihasilkan divisi baru tersebut. New Balance akan menyematkan sensor ke sepatu buatannya, agar bisa mengumpulkan data untuk melacak dan menganalisis kinerja seorang pelari.

Smartwatch akan membantu pelari untuk tetap di jalur dengan adanya fitur GPS, dan dengan pemutar musik memungkinkan mereka untuk mendengarkan lagu favorit mereka tanpa harus membawa smartphone yang tidak nyaman dibawa saat berlari.

Jam tangan pintar tersebut akan disiapkan dan diluncurkan pada musim liburan 2016. Intel akan menyediakan chipset khusus untuk perangkat ini, dan smartwatch akan menjalankan Android Wear. Setelah smartwatch tersebut meluncur tahun ini, New Balance berharap dapat meluncurkan produk lainnya melalui divisi Digital Sport pada tahun selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here