Jika Anda kurang tertarik untuk memiliki ponsel utama dengan konsep modular atau bahkan Anda ingin membuat ponsel yang Anda miliki memiliki konsep modular? Kini keinginan Anda bakal terpenuhi, karena Nexpaq hadir sebagai case modular untuk beberapa tipe smartphone yang saat ini sudah beredar di pasaran.

Nexpaq case modular-1

 

Proyek ini sudah digelar di Kickstarter untuk menggalang dana dimulai dari 28 April lalu. Sementara untuk estimasi pengiriman, mereka memperkirakan case modular ini dapat dikirim pada bulan Agustus 2016. Case ini juga sudah tersedia secara pre-order di toko online milik mereka dengan harga berbeda-beda tergantung spesifikasi dari case dan modul.

Startup asal Hong Kong ini menyasar smartphone yang sudah beredar saat ini agar mudah untuk memasarkannya. Dengan kemampuan yang dimilikinya, smartphone Anda akan mendapatkan kemampuan tambahan tergantung pada modul apa yang Anda gunakan. Dengan begitu, kita dapat menyesuaikan kebutuhan melalui modul-modul yang telah disediakan.

Nexpaq case modular

Saat ini Nexpaq sudah dapat dipesan untuk smartphone iPhone 6s, Samsung Galaxy S5, S6, S6 Edge, Note 4, Note 4 Edge dan OnePlus One. Namun tak hanya itu saja, karena perusahaan juga membuka voting untuk smartphone lainnya dari pengguna yang menginginkan case ini tersedia untuk ponsel mereka. Dan saat ini, sudah terdapat 12 modul yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda.

Namun tak cukup di situs saja, karena perusahaan akan terus mengembangkan modul-modul untuk memenuhi kebutuhan sekaligus menyediakan teknologi terbaru untuk smartphone yang belum memiliki teknologi tersebut. Modul yang tersedia juga memiliki kemampuan lintas platform, yang berarti dapat digunakan di handset Android maupun iOS.

Nexpaq case modular-iPhone 6s

Setiap case Nexpaq sudah membawa baterai sebesar 1000mAh yang terbilang sangat menguntungkan karena dapat Anda gunakan sebagai cadangan. Masing-masing case memiliki enam buah slot modul yang dapat Anda isi dengan modul apa saja serta Bluetooth. Untuk case modular ditawarkan dengan harga $99 (Rp1,3 juta), sementara untuk modulnya ditawarkan mulai $19.90 (Rp270 ribu) hingga $44.90 (Rp600 ribu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here