nexpaq_1

Smartphone modular atau bongkar pasang saat ini sudah mulai banyak dikembangkan. Namun konsep modular ternyata tak hanya bisa digunakan pada sebuah smartphone, namun juga pada produk casing smartphone. Saat ini, proyek crowdfunding casing modular untuk smartphone bernama Nexpaq pun muncul di Kickstarter.
nexpaq_2
Tentu saja sebagai sebuah casing modular, Nexpaq ini dilengkapi dengan berbagai modul yang disiapkan oleh pihak developer. Kreator dari Nexpaq pun menjanjikan kalau modul-modul yang disiapkan untuk casing modular ini memenuhi standar dan garansi internasional.

Berbagai modul pun bakal bisa digunakan oleh para pemilik casing modular Nexpaq ini. Di antaranya adalah modul baterai tambahan, LED flash light, SD card reader, speaker, thermometer dan sensor kelembapan, tombol programmable, flash drive USB, pointer laser, memory eksternal dan lain-lain.
nexpaq_3
Modul-modul tersebut bisa dikontrol menggunakan aplikasi Nexpaq yang disediakan. Selain itu, modul-modul tersebut juga bisa dikontrol melalui konektivitas Bluetooth kalau tidak terpasang pada ponsel. Bagi yang memberikan dukungan sebesar 89 USD, akan memperoleh sebuah casing dengan empat jenis modul. Sayangnya, tak semua ponsel bisa memakai casing ini. Beberapa ponsel yang didukung antara lain adalah iPhone 6, Galaxy S6 Edge serta Galaxy S5.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here