Nextbit merupakan perusahaan baru dimana penggawanya adalah mantan karyawan Google dan HTC. Kali ini, Nextbit telah mulai menerima pesanan atas smartphone cloud pertama besutan mereka yang bernama Robin. Rencananya, smartphone dengan penyimpanan awan yang lega ini bakal mulai dikirim kepada konsumen pada bulan Februari 2016 mendatang.

ponsel-robin-1

Nextbit robin hadir dalam dua varian warna, yakni mint dan midnight. Smartphone ini akan dibanderol seharga 399 USD atau sekitar 5,4 juta Rupiah. Harga yang dipatok Nextbit pada smatphone ini terbilang sangat menggiurkan, terlebih spesifikasi dan layanan yang dihadirkan oleh Nextbit sangat menggiurkan.

Nextbit Robin merupakan smartphone yang memfokuskan diri pada layanan penyimpanan, baik itu offline maupun penyimpanan awan. Secara tidak Anda ketahui, sistem smartphone ini akan secara otomatis akan melakukan backup atas data-data penting Anda ke penyimpanan awan. Tak hanya menawarkan penyimpanan awan hingga 100GB saja, jika masih diperlukan perusahaan dapat memberikan kapasitas lebih tanpa pungutan biaya lagi.

ponsel-robin-2

Sebelumnya, Nextbit Robin hadir pada KickStarter untuk menggalang dana pembuatan smartphone ini dari para konsumen. Pada penggalangan dana tersebut, Nextbit berhasil mengumpulkan dana hingga $ 1.300.000 atau sekitar Rp17,5 triliun.

Nah, untuk spesifikasi dari smartphone ini terbilang mumpuni, sebut saja chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon 808 dan layar seluas 5,2 inci beresolusi Full HD. Untuk sektor memoriya, Nextbit Robin dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB tanpa dukungan slot micro SD.

Untuk sektor fotografinya, smartphone ini berbekal kamera utama berkekuatan 13MP yang dilengkapi dengan phase-detection AF dan dual-tone flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 5MP. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE, NFC, dan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Untuk mengakomodasi kegiatan sehari-hari, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2,680mAh.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here