Sudah beberapa bulan ini, Google dan mitra pengembang smartphone Nexus memang gencar diberitakan lantaran mereka tengah mempersiapkan debut smartphone Nexus selanjutnya. Kali ini Google tak hanya bekerjasama dengan satu perusahaan saja, namun dua sekaligus untuk menghadirkan smartphone Nexus selanjutnya.

New-LG-Nexus-and-Huawei-Nexus-Leaked
Ilustrasi Nexus (Kredit:Wheelsandchips)

Smartphone Nexus yang dihasilkan dari kolaborasi antara Google dan Huawei dikabarkan akan mengusung nama Nexus 6P untuk smartphone Nexus hasil dari kerjasama kedua perusaan tersebut. Smartphone Nexus 6P ini akan meneruskan dari seri sebelumnya, yakni Nexus 6. Embel-embel huruf P memang disematkan dibelakang nama smartphone Nexus selanjutnya itu. Namun demikian, nama tersebut belum bisa dipastikan apakah akan digunakan atau tidak.

Untuk inisial huruf P pada Nexus besutan Google dan Huawei ini belum jelas apa maksudnya, apakah hanya sebuah huruf saja, atau mungkin memiliki kepanjangan dari suatu kata. Semenjak kemunculan smartphone besutan Apple, iPhone 6 Plus, embel-embel kata ‘Plus’ sering digunakan oleh vendor lain pada smartphone besutannya. Sebagai contoh Samsung yang menggikuti Apple dengan menambahkan embel-embel Plus pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Hal ini semakin memperkuat embel-embel huruf P pada Nexus 6P karena menurut rumor yang beredar, Nexus 6P akan hadir dengan layar yang lebih besar dari biasanya, yakni seluas 5,7 inci atau 6 inci yang tentunya embel-embel ‘Plus’ dibelakang namanya sangat cocok mengingat dimensinya yang lebar.

Tak hanya Nexus besutan Google dan Huawei saja yang menarik perhatian masyarakat, Nexus hasil kolaborasi Google dan LG pun juga menarik perhatian para pencinta gadget. Smartphone Nexus besutan kedua perusahaan ini disebut-sebut akan mengusung nama Nexus 5X. Menurut rumor yang beredar, embel-embel huruf ‘X’ pada Nexus besutan Google dan LG ini memiliki arti kata ‘Xtreme’.

Seperti berita yang sudah muncul beberapa bulan lalu, Google memang menjalin kerja sama dengan LG dan Huawei untuk menghadirkan smartphonne Nexus selanjutnya. Kedua smartphone ini digadang-gadang memiliki perbedaan ukuran layar yang cukup signifikan. Nexus dari Huawei dikabarkan mengusung layar seluas 5,7 atau 6 inci, sedangakan Nexus besutan LG dikabarkan memiliki layar seluas 5 atau 5,2 inci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here